*** Selamat Datang di blog "BTC PACE", menampilkan tentang wilayah dan bagiannya ***

Jurang Gathuk





Jurang Gathuk berada didusun Jurang Jero desa Jatigreges, untuk sampai kelokasi cukup mudah. Seperti ketika ke Waduk Lakcang yang lewat dusun batu Joho, saat sampai di pertigaan jembatan maka mengambil kearah kanan, sedang kearah kiri adalah arah menuju lokasi Jurang Gathuk.

Disebut Jurang Gathuk karena terdapat bongkahan lereng yang kemungkinan terjadi karena adanya pergerakan yang disebabkan letusan gunung atau gempa bumi. Sehingga nampak seperti dua bukit yang hampir bertemu yang dalam bahasa Jawa disebut 'Gathuk'. Sehingga Masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan sebutan 'Jurang Gathuk'.



Untuk bisa mencapai lokasi Jurang Gathuk, dari Balai Desa Jatigreges terus saja mengikuti jalan ke selatan, setelah melewati belokan sebanyak tujuh kali maka akan  sampai di kampung terakhir 'Dusun Jurang Jero'. Sesampainya di dusun jurang jero, silahkan saja bertanya kepada warga disana sekalian titipkan kendaraan, warga disana sangat welkam kepada pengunjung yang ingin menuju jurang gathuk, jadi bila kamu titip kendaraan ke mereka tidak  akan disuruh bayar... ya...betul! gratis.


Gallery (Jurang Gathuk - Jatigreges - Pace)

JG1
JURANG GATHUK 1

JG2
JG3
JG4
JURANG GATHUK 2JURANG GATHUK 3JURANG GATHUK 4
JG5
JG6
JG7
JURANG GATHUK 5JURANG GATHUK 6JURANG GATHUK 7
JG8
JG9
JG10
JURANG GATHUK 8JURANG GATHUK 9 JURANG GATHUK 10
JG11
JG12
JG13
JURANG GATHUK 11JURANG GATHUK 12JURANG GATHUK 13
JG14
JG15
JG16
JURANG GATHUK 14JURANG GATHUK 15JURANG GATHUK 16